Model seragam terbaru timnas indonesia

Model seragam terbaru timnas indonesia 2014 Terbaru  Akan ada yang baru dari segaram Timnas U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri. Pada turnamen Piala Asia U-19 di Myanmar nanti, skuat Garuda Jaya bakal mengenakan jersey khusus yang akan menonjolkan sesuatu khas dari Indonesia.

Selama ini, Evan Dimas cs memakai jersey sama seperti yang dikenakan oleh para seniornya. Pada turnamen Piala AFF 2013 lalu misalnya, Timnas U-19 mengenakan seragam setelan merah-putih dan merah-merah. Bagian kaos yang berlogo Garuda berwana merah dengan bagian ujung lengan berwarna hijau. Kemudian dipadu celana warna putih.
Model seragam terbaru timnas indonesia
Model seragam terbaru timnas indonesia

Tak ingin jersey Timnas U-19 biasa-biasa saja, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  RI (Kemenparekraf) telah menyiapkan desain khusus. “Prestasi anak-anak muda di Timnas U-19 ini sangat inspiratif. Maka kami ingin membuatkan seragam khusus. Seragam yang menonjolkan kekhasan Indonesia,” kata Menperaf, Mari Elka Pangestu kepada Superball saat berada di Yogya beberapa waktu lalu.

Kekhasan Indonesia tersebut menurut Mari Elka bisa berupa batik, songket, atau lainnya. Namun kemungkinan besar yang akan menghiasi jersey Timnas U-19 adalah motif batik. “Mungkin batik, karena merupakan khas Indonesia. Kita sudah menyiapkan tim desain dari para desainer kreatif di Indonesia,” katanya.

Langkah ini bisa dikatakan sebuah terobosan untuk merubah desain “kaku” jersey timnas dari tahun ke tahun. Sebab, dari masa ke masa jarang sekali terlihat gebrakan desain jersey yang dikenakan timnas pada sebuah turnamen. Gebrakan lebih sering dilakukan pada perubahan warna saja.

Justru di level klub ISL yang sudah mulai menonjolkan unsur budaya nasional di jersey-nya. Sebut saja Sriwijaya yang menghiasi jerseynya dengan songket. Hal yang sama juga dilakukan oleh Persebaya Surabaya yang memberikan rasa batik pada jerseynya.

“Yang jelas seragamnya nanti akan kita buat lain dari pada yang lain. Kemungkinan April nanti akan kita launching, soalnya kan mau segera dipakai sama Timna U-19,” jelas Mari Elka lagi. Bila Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) setuju, jersey itu akan digunakan Timnas U-19 dalam berbagai turnamen.

Sedikit perubahan mulai terlihat pada Jersey yang dikenakan oleh Timnas U-19 dalam tiga laga uji coba yang dilakukan di Yogyakarta. Saat laga melawan PSS Sleman, Persiba Bantul, dan Pra PON Yogyakarta, timnas mengenakan jersey merah-merah tanpa ada campuran warna hijau.

Di kaos, pada dada bagian kanan terdapat gambar seperti burung garuda yang hendak menyambar. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyambut baik bila desain timnya bakal dibuat khusus. Namun dirinya tak mau ambil pusing soal desain jersey karena lebih fokus pada tim. “Itu urusan PSSI, biar mereka yang menentukan,” kata Indra.

0 Response to "Model seragam terbaru timnas indonesia"

Posting Komentar