Uji Coba Lawan Filipina dan Maladewa Timnas U 23

Tim nasional U-23 kembali menggelar uji coba melawan tim-tim negara lain. Menurut rencana, timnas U-23 akan menghadapi Filipina U-23 dan Maladewa U-23. Uji coba digelar di Stadion Manahan, Solo.

Tim asuhan Aji Santoso akan menghadapi Filipina U-23, Rabu 26 Maret dan Tiga hari berselang, atau Sabtu 29 Maret, Garuda Muda meladeni Maladewa U-23. Hal ini diungkapkan Panitia Pelaksana (panpel) lokal, Paulus Haryoto.

 “Kami sudah mendapat pemberitahuan dari PSSI meski masih secara lisan. Ada dua uji coba timnas U-23 di Solo, melawan Filipina U-23 dan Maladewa U-23. Kami tinggal menunggu surat penunjukan resmi untuk mengurus perizinan,” kata Paulus.

Uji coba itu merupakan bagian dari pelatnas gelombang kedua timnas U-23 yang dipersiapkan tampil di Asian Games 2014. Pelatih Aji akan menggelar pelatnas kedua pada 20 Maret mendatang, dan berakhir 6 April. Hanya belum dipastikan pelatnas kedua apakah akan digelar di Yogyakarta atau Solo.

Sebelumnya pada pelatnas tahap pertama digelar di Yogyakarta. Pelatnas diakhiri dengan uji coba melawan Malaysia U-21. Hasilnya, Bayu Gatra dkk menang 2-0.

Menurut Paulus pengurusan izin makin penting, karena uji coba digelar saat memasuki masa kampanye pemilu legislatif. Namun Paulus mengungkapkan laga uji coba tidak akan berpengaruh dengan suasana politik yang sedang terjadi.

“Saya belum tahu kepastian dari keamanan. Saya kira uji coba timnas U-23 tidak mengganggu [kampanye]. Apalagi, laga digelar di malam hari. Suasananya juga kondusif. Tapi untuk memastikannya, kami masih menunggu soal kepastian, dan kejelasan perizinannya,” ujar Paulus. (sumber: seputartimnas dan goal)

0 Response to "Uji Coba Lawan Filipina dan Maladewa Timnas U 23 "

Posting Komentar